PGRI Kabupaten Kerinci Gelar Seminar Pendidikan 

Dalam Rangka Memperingati HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional 2019


Rabu, 20 November 2019 | 17:42:43 WIB



PGRI Kabupaten Kerinci Gelar Seminar Pendidikan, Dalam Rangka Memperingati HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional Tahun 2019
PGRI Kabupaten Kerinci Gelar Seminar Pendidikan, Dalam Rangka Memperingati HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kabupaten Kerinci, Rabu (20/11) melaksanakan kegiatan pendidikan kepada guru dalam bentuk seminar pendidikan 
 
Seminar pendidikan yang bertempat digedung nasional Sungaipenuh ini, dihadiri bupati Kerinci diwakili Asisten I Setda Kerinci Julizarman yang sekaligus membuka secara resmi acara seminar pendidikan.
 
Selain itu juga hadir Peltu Kadis Pendidikan Kerinci H. Murison dan DR. Muhammad Yusuf, yang juga sebagai pemateri seminar serta undangan lainnya.
 
Seminar pendidikan dalam rangka memperingati hari HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional tahun 2019 ini, diikuti ratusan guru dan kepala sekolah.
 
Ketua panitia pelaksana, Donfitra Jaya, SPd MM dalam laporannya menyampaikan bahwa saat ini betapa pentingnya peranan guru dalam peradaban sebuah bangsa. Oleh karena itu pengurus PGRI Kabupaten Kerinci melaksanakan kegiatan pendidikan kepada guru dalam bentuk seminar pendidikan dengan tema Peran strategis guru dalam mewujudkan SDM Indonesia Unggul.
 
Dia menyebutkan adapun Tujuan dari kegiatan ini yaitu diantaranya meningkatkan kesadaran dan komitmen guru dan pemangku kepentingan pendidikan, memacu kinerja dan disiplin guru dalam menjalankan tugas, memperkuat semangat dan dedikasi guru, serta memperkuat rasa kebersamaan guru dan memperkokoh solidaritas dan kesetiakawanan anggota PGRI.
 
"Peserta kegiatan seminar ini dihadiri oleh guru dan kepala sekolah baik jajaran dinas pendidikan maupun kementerian agama dengan jumlah lebihkurang 500 peserta"kata Donfitra Jaya selaku ketua panitia pelaksana seminar Pendidikan.
 
Sementara itu, Bupati Kerinci diwakili Asisten 1 Setda Kerinci Julizarman dalam sambutannya menyambut baik adanya kegiatan seminar pendidikan ini. 
 
"Saya atas nama pemkab Kerinci menyambut baik diselenggarakannya pertemuan ini, karena ini merupakan saat yang tepat untuk membicarakan segala sesuatu yang selama ini apa yang kita kerjakan dan apa yang kita lakukan dihari ini dan dimasa datang khususnya dalam bidang pendidikan dikabupaten Kerinci"ujarnya.

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement